Jumat, 11 Oktober 2013

resep masakan populer


Resep Masakan - Resep Roti Lapis Wafer Strawberry

Bahan:
·         12 lbr roti tawar kupas.
·         450 gr strawberry, potong setebal 1 cm.
·         100 gr gula halus
·         250 gram wafer strawberry
·         500 ml susu cair
·         100 gr keju cheddar parut
Cara membuat:
·         Oles pinggiran tahan panas ukuran 24 x 24 cm dengan margarine
·         Bagi semua bahan menjadi 3 bagian kecuali keju parut
·         Tata bagian 1 dengan urutan roti tawar pada dasar pinggan, potongan strawberry lalu taburi dengan gula halus, tutp dengan wafer dan tuang susu cair
·         Oven selama 10 menit. Angkat. Selanjutnya susun bagian ke 2 dengan urutan sama seperti diatas.
·         Oven 10 menit. Angkat. masukkan sisa bahan dengan susunan yang sama
·         Terakhir taburkan keju parut dan oven lagi 10 menit hingga matang.













Resep Masakan - Resep Cookie Ikan Teri

Bahan:
·         200 gr margarine
·         2 butir kuning telur
·         250 gr tepung terigu
·         50 gr tepung maizena
·         1/4 sdt baking powder
·         100 gr teri nasi, goreng, tumbuk halus
·         1 butir kuning telur, untuk olesan
·         100 gr teri nasi, goreng, tumbuk kasar untuk taburan
·         4 buah cabai merah, buang bijinya, potong dadu kecil
Cara memasak:
·         Campur terigu, maizena dan baking powder. Ayak, sisihkan.
·         Kocok mentega hingga lembut, masukkan kuning telur satu per satu, kocok hingga rata
·         Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk, tambahkan teri nasi yang ditumbuk halus kedalamnya. Aduk rata.
·         Ratakan adonan dengan ketebalan 0,3 cm , cetak dalam bentuk segitiga
·         Susun adonan diatas loyang yang telah diolesi margarine.
·         Olesi adonan dengan kuning telur, taburi dengan teri nasi dan cabai merah di bagian tengahnya.
·         Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 35 menit hingga matang. Angkat dan sajikan.





RESEP MAKANAN
CUMI-CUMI GULUNG

Resep Masakan - Resep Cumi Gulung

Bahan:
·         100 gr cumi ukuran kecil dan dikupas
·         2 lembar nori
·         minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
·         saus sambal untuk penyajian
Bahan Pelapis Cumi:
·         400 gr tahu putih, dihaluskan
·         200 gr daging ikan kakap
·         5 lbr daun bayam, rebus dan cincang halus
·         2 btr telur
·         2 siung bawang putih, cincang halus
·         1 sendok makan kecap ikan
·         1 sendok teh garam
·         1/4 sendok teh merica bubuk
·         1 cm jahe, diparut
Cara membuat:
Pelapis:
·         haluskan ikan dengan blender hingga halus
·         Campur dengan bahan pelapis lainnya
·         pukul pukul hingga kalis
·         Isikan ke dalam cumi sambil dipadatkan, sisihkan
Cumi:
·         Pipihkan sisa adonan pelapis cumi setebal 1 cm diatas plastik
·         bentangkan potongan nori. Tambahkan adonan pelapis cumi tipis saja.
·         Letakkan 2 buah cumi isi ditengahnya kemudian gulung
·         bungkus dengan plastik dan lapisi dengan lap bersih.
·         kukus 30 menit
·         setelah matang, goreng hingga kecoklatan.
·         potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.

 Resep Ganebak Telur

BAHAN :
100 gram gula merah
250 ml santan
1 lembar daun pandan
5 butir telur bebek

BAHAN SIRUP:
100 gram gula pasir
100 ml air 
CARA MEMBUAT :
1.    Rebus santan, pandan, dan gula merah sampai mendidih. Saring. Dalam wadah lain rebus bahan sirup sampai mendidih. Sisihkan. 
2.    Aduk santan dengan telur lalu saring. Tuang ke pinggan tahan panas. Kukus selama 30 menit lalu sajikan dengan sirup. 



1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus